Minggu, 16 Oktober 2016

Tutorial membuat cover "smoke text effect" menggunakan After effect

Hallo gan
ini adalah pertama kalinya ane ngeblog, jadi kenalin nama ane Rinaldi Alfian biasa dipanggil rinal, renal, aldi dll deh. Ane berasal dari kota daeng yang terkenal dengan Cotonya, eits tapi pada postingan kali ini, kita nggak akan membahas tentang makanan gan hehe. pada postingan kali ini, ane akan membahas tentang aplikasi edit-edit video yaitu bagaimana cara membuat cover video yang keren menggunakan aplikasi after effect. oke nggak perlu panjang lebar, langsung aja kita lita tutorialnya
CEKIDOT!!

Tutorial membuat cover "smoke text effect" menggunakan After effect :

1. download smoke effect patch

2. Buka after effect dan import file yang ada pada patch

3. Ubah mode flare.png, light wrap.mov dan trails.mov menjadi screen dan setelah itu klik kanan dan pre-compose

4. Ubah mode flare.mov dan pre-comp1 menjadi screen

5. Masukkan text dengan cara pilih layer → new → text

6. Atur posisi text sesuai dengan lebar effect yang digunakan

7. Pilih effect →  transition → linear wipe

8. Atur linear wipe pada menu effect control, setelah itu tekan gambar di samping transition completion untuk mengatur durasi munculnya text

9. Atur kembali linear wipe saat efek asap mulai menghilang atau kapan saja jika anda sudah ingin memunculkan textnya

10. ubah posisi text menjadi urutan ke 4

11. Atur effect flare.mov sehingga muncul di akhir video

12. save dan render sampul video anda tersebut.

itulah tadi tutorial singkat dari ane, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. sekian wasalammualaikum

4 komentar:

  1. piu piu. kutunggu follbacknya di singgahkidisini.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Thank gan, tutorialnya sangat bermanfaat dan mudah untuk dipahami untuk membuat cover smoke effect text.
    Jangan lupa kunjugi blog saya https://randi96.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    dan website kampus saya juga ya http://www.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus